Detik-detik Mobil Polisi Di teriaki ‘Ferdy Sambo’

Detik-detik Mobil Polisi Di teriaki ‘Ferdy Sambo’, Wujud Kekecewaan Publik

Detik-detik Mobil Polisi Di teriaki ‘Ferdy Sambo’, Sebuah video memperlihatkan bagaaimana iring-iringan mobil polisi melintas di jalan protokol.

baca juga: Kasus Pertama Manusia Tularkan Cacar Monyet

Belum di ketahui lokasi jalan yang di lintasi tersebut. Meski demikian, terdapat peristiwa yang mengundang prihatin.

Mobil iring-iringan polisi ini malah diteriaki nama Ferdy Sambo. Tidak hanya sekali, namun beberapa kali, terdengar ada yang meneriaki nama Ferdy Sambo.

Teriakan tersebut terdengar jelas saat mobil iring-iringan anggota polisi tersebut terjebak macet di jalan protokol tersebut.

Nama Irjen Ferdy Sambo belakangan memang menjadi sorotan publik setelah peristiwa insiden berdarah yang terjadi di rumah dinas hingga

menjadi dalang pembunuhan ajudan brigadir J atau brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Sebuah video yang memperlihatkan kendaraan iring-iringan polisi yang di teriaki “Ferdy Sambo” viral. Video ini di unggah oleh akun Twitter @alvinlie21

yang menyebut video tersebut menyebar di grup-grup WhatsApp. Dalam video itu tampak iring-iringan kendaraan polisi yang melintasi jalan yang cukup padat hingga agak sulit untuk melaju.

Dengan spontan, warga sekitar jalan berteriak menyebut nama Ferdy Sambo kepada rombongan kendaraan tersebut.

“Sambo.. Sambo.. Ferdy Sambo!! Sambo.. Sambo.. Ferdy Sambo!!” Teriak para warga dengan kencang.

Selain itu, terdengar pula warga yang ikut memberikan sorakan seolah mengejek rombongan kendaraan polisi.

“Reaksi spontan publik ketika ketemu kendaraan Polri. Teriak nama ‘Sambo’. Polri = Sambo. Miris. Video dari grup WA,” tulis @alvinlie21.

Video ini kemudian viral dan ckup menarik banyak perhatian warganet. Banyak yang mengaku miris melihat kejadian itu hingga terlihat beberapa netizen berharap pihak kepolisian dapat diperbarui kembali demi mendapatkan citra yang baik.

Miris, ini namanya Karena nila setitik rusak susu sebelanga.. kayak udah gak ada harga diri lagi. Padahal gak semua polisi seperti pak FS,” ujar @ulf****.

“Institusi ini mungkin perlu di ‘factory reset’. Dah kebanyakan oknum virusnya,” saran @faj****.

Suka atau tidak, memang Sambo adalah wajah polisi Indonesia. Sedih sih. Namun pesimis Polri bersungguh-sungguh ingin memperbaiki citranya yang sudah lama hancur.

Belum lahir ‘Polisi Hoegeng’ yang diidam-idamkan seluruh masyarakat Indonesia,” tambah @han***. ()

baca juga: Netizen Serang Toko Ponsel

Related Posts