Viral Curhat Dokter Hampir Tewas

Viral Curhat Dokter Hampir Tewas Gegara Terlalu Kurus, Bobotnya Cuma 30 Kg

Viral Curhat Dokter Hampir Tewas, Viral curhatan seorang dokter yang menyebut dirinya hampir meregang nyawa gegara terlalu kurus.

baca juga; Pemerintah Siapkan Bansos Bila Harga BBM Naik

Ia mengidap anoreksia parah dan terobsesi menjadi kurus. Melalui akun media sosialnya, Sarah Rav (24), pernah memiliki bobot hanya 30 kg di puncak perjuangannya melawan anoreksia.

Ia terobsesi menjadi kurus setelah melihat foto-foto wanita sangat langsing di media sosial.

Saya punya Tumblr dan cuma fokus melihat model kelas atas dan saya ingin menjadi model. Tapi saya tidak terlihat seperti mereka,” ucapnya di kutip.

Dia akhirnya terobsesi menurunkan berat badan dan mengubah kebiasaan makannya. Gegara hal itu, ia pingsan di kelas dan dokter mengatakan dirinya sangat bodoh karena makan dengan cara yang salah.

“Sebagai seorang praktisi kesehatan, melihat kembali hal itu, saya hampir ingin menangis mendengar tanggapannya,” beber Sarah.

Dia mengungkapkan dia akan makan hanya 300 atau 400 kalori dan berlari selama tiga jam setiap hari. Sarah ingat bahwa kondisi tersebut makin parah saat ia masuk universitas.

Dia mengatakan setiap hari dia akan berusaha untuk lebih ketat dengan asupan kalori dan berlari lebih jauh atau berolahraga lebih lama.

Makanannya hampir tidak ada: sarapan akan menjadi bak yoghurt tanpa lemak, tanpa gula, makan siang adalah bar protein dan Diet Coke dan makan malam terbatas pada sayuran seperti selada,

zucchini atau brokoli dengan kalori rendah. Pada titik terendahnya, Sarah memiliki berat hanya 30 kilogram, BMI-nya 10, dia lelah secara permanen dan tulangnya sakit ketika dia duduk.

Dia juga kehilangan menstruasi, sering mimisan, dan rambutnya rontok. Ketika dokternya mengirimnya ke rumah sakit, dia di rawat seminggu dan secara resmi

di diagnosis menderita anoreksia nervosa. Selama di sana, dia menjalani program pemulihan di mana dia tidak di izinkan untuk bergerak dan harus menggunakan kursi roda ke kamar mandi.

Ketika dia keluar dari rumah sakit, Sarah tidak melakukan satu latihan pun selama dua bulan dan menantang dirinya untuk makan semua makanan

yang sebelumnya di tolak: burger, pancake, dan makanan cepat saji.

Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan berat badannya terus menerus naik. Dia juga berharap bisa menginspirasi orang lain dengan kisahnya agar tidak bernasib sama.

baca juga: Viral Di kaitkan Gegara Gangguan Setan

Related Posts